Minggu, 12 Mei 2013

Belajar Jerman Mudah di SMK 24 Jakarta Timur

Suasana Perpisahan Mengajar di SMK 24 Bambu Apus Jakarta Timur

 Deskripsi Gambar : Pertemuan terakhir mengajar di SMK 24 Bambu Apus Jakarta Timur hanya diisi dengan 1 JP, sisanya dihabiskan dengan foto-foto bersama Herr yang ganteng ini, wkakaka

Kurang lebih 4 tahun telah berlalu, yap tepatnya mulai November 2008 - Januari 2009, hampir setahun saya mengajar disana (walau tepatnya hanya 3 bulan, tapi kan sempet mengalami pergantian tahun jadi 1 tahun donk, hehe) - waktu itu mengajar menggantikan senior saya yang cuti hamil

Kenapa saya pajang foto ini, yah cuma buat sekedar reminder saja, bahwa saya pernah mengajar di sana, hehe. Yang lain - di SMA 38, SMA 48 saya gak sempet foto-foto karena sekolahnya ketat, hehe - jadi gak ada kenangannya dh.

Saya ingat seminggu sebelum masa mengajar saya berakhir, hari jum'at tepatnya Bpk. Wkl. Kepala Sekolah bidang kesiswaan yang saya lupa namanya :-) menawarkan saya untuk mengajar terus saja disana, katanya anak-anak banyak yang minta pada beliau dan suka dengan cara mengajar saya, cieeeee. Saya yang dengan sok bijaknya memberikan alasan. Maaf ya pak saya mau cari pengalaman baru, haha.Padahal alasan yang lebih tepatnya adalah karena saya malas bangun pagi, haha. Disana saya harus bangun jam 6 dan langsung berangkat ke sekolah, haha. Benar-benar jiwa seorang enterprenuer yahhhh, - alasan ngeles

Akhirnya minggu dimana saya akan menghabiskan pelajaran itu pun tiba, sebelum mulai belajar saya menyampaikan bahwa ini adalah pertemuan terakhir dan saya meminta maaf jika selama mengajar saya memiliki salah kepada mereka - walau kayanya gak ada sih , hehe ngeles lagi

Entah itu nyata atau ibuat buat saya gak tahu, tetapi yang pastinya hampir sebagian besar seiisi kelas menatap saya dengan muka sedihh, " Yahhhh herrr gak ngajar kita lagi donk ", tanya mereka " Ya iyalhhh masa ya iya donkk" jawab saya, hehe . Kurang lebih hampir 3 kelas yang saya ajar hari itu di hari terakhir saya dan mereka semua memasang muka yang sama, wkakaka

Tiap kelas total saya memiliki 2 JP untuk masing-masing kelas, lucunyaaaaaa saya hanya belajar di tiap-tiap kelas hanya 1JP dan sisanyaaaaaaa, hahaha, dihabiskan mereka dengan foto-foto bersama saya cieeeeee. Saya berusaha bijak dan menenangkan kelas tapi mereka bilang " Alaaahh udah gpp herr hari terakhir ini, hahaha akhirnya ya sudah saya ikuti kemauan mereka untuk foto-foto, wkakaka

Alangkah lebih baik sebenarnya jika mereka dapat berfoto dengan saya dengan teratur, tetapiiiii yang terjadi adalah "Kerusuhan di kelas " , saya jadi gak enak dengan guru -guru yang lewat melihat ke arah kelas kami. "Ada pertunjukan topeng monyet dimana nih", fikir mereka mungkin, hehe. Tapi sudahlah tidak apa-apa saya fikir toh mereka juga gak tiap kali bikin rusuh kelas begini, hehe

Sekali lagi saya mau ketawa ah jika mengingat masa itu, mudah-mudahan ada juga dari murid-murid saya yang mengingatnya, hehe. Ini cerita mengajarku, selanjutnya mana cerita belajarmu.hehe

Gute Nacht

Tidak ada komentar: