Kamis, 16 Mei 2013

Persiapan Ujian Bahasa Jerman - Sprechen (1)

Hari ini hampir seharian berlatih ujian sprechen (berbicara) yang semenjak dahulu tidak pernah saya lakukan, sebagai manusia boleh donk saya berusaha memperbaiki diri, cieeeeee

Langsung aja ke TKP, ujian sprechen (berbicara) di tingkat a1 memiliki 3 bagian :
  1. Memperkenalkan diri, mengeja huruf dan menyebutkan angka ; untuk bagian ini saya rasa kita tidak akan bahas lebih dalam, karena saya rasa amat mudah untuk bagian ini
  2. Bertanya kepada seseorang dan menjawab pertanyaan
    • Bertanya kepada seseorang : Dalam bertanya avda beberapa trik yang dapat kita gunakan, antara lain
      • Menggunakan modal verben (muessen, koennen, duerfen, sollen, moechten, wollen, atau moegen)
      • Menggunanakan W-Frage (wer, wie, was, wohin, womit, wie viel (e), wo)
      • Menggunakan Praepostion (von wem, mit wem) 
      • Menggunakan verben (kata kerja) 
      • Menggunakan rumus sein + Adjektive
    • Menjawab pertanyaan dengan menggunakan jawaban lengkap / tidak lengkap
Yuk langsung aja kita masuk ke contohnya yuk : misalkan kita mengambil kartu "Fahrkarte", maka kita dapat bertanya dengan menggunakan kalimat tanya
  1. Kooennen Sie mir eine Fahrkarte kaufen ?
  2. Wo kaufst du die Fahrkarte ?
  3. Kaufst du schon die Fahrkarte ?
Contoh kedua : Abend
  1. Moechten Sie mit mir am Abend ins Kino gehen ?
  2. Was machst du normalerweisse am Abend ?
  3. Essen Sie schon zum Abendessen ?
Demikianlah Tips dan Trik dalam berlatih sprechen Teil 2, saya menemukan Trik ini ketika saat mengajar dan saya berfikir kenapa selama ini murid-murid saya agak kesulitan dalam berlatih sprechen. Jika trik ini bisa berguna saya sangat senang sekali, selanjutnya disambung besok lagi yaaaa


 

Tidak ada komentar: