Jumat, 15 Maret 2013

Murid A1 : Auf Wiedersehen Maria Puspa

Langsung saja kita ke TKP

Profil murid saya yang satu ini, baru bulan kemarin kita belajar bahasa jerman, dan sudah lulus ujian A1 dengan nilai 78. Murid saya yang satu ini masih bekerja, so gak aneh kalo tiap kita belajar Guru Yang Nunggu Murid bukan Murid YangNunggu Guru, hahah memang jaman sudah terbalik, walaupun kata pepatah jerman Zu lange warten macht dumm (kelamaan nunggu bikin bodoh), hehe. Tapi gpp deh saya tungguin demi beban seorang guru, hehe walaupun yang lebih tepat demi RUPIAH, hehe

Ia belajar bahasa jerman untuk menjadi Au-Pair disana, menyusul temannya yang sudah lebih dulu kesana, 1 tahun yang lalu tepatnya. Keraguan awalnya muncul sebelum dia memutuskan untuk menjadi seorang Au-Pair , banyak yang harus dikorbankan katanya, keluarga, kerjaan juga rumah. Oiya untuk hubungan dia cukup beruntung karena pacarnya saat ini berkerja sebagai co Pilot dimana tepatnya saya lupa

Hampir 1 bulan kami belajar bahasa jerman, walaupun menurut saya gak bisa dibilang intensif juga sih, mulai sekitar jam 18.30 selesai bervariasi 21.30 - 22.00 dengan konsentrasi dia yang tinggal sisa-sisa dari kantor + lelahnya perjalanan pulang, hehehe. Disinilah tantangan saya sebagai seorang guru, bagaimana menyampaikan ilmu di tengah kondisinya yang tinggal 5 watt, haha

Mengajar seorang karyawan yang masih kerja memang membutuhkan ekstra kerja keras dari seorang guru, haha, dan biasanya belajar tidak akan maksimal, jam 9 mlm biasanya sudah waktu yang maksimal seorang siswa menyerap pelajaran, sisanya biasanya saya kasih permainan, kuis kecil pertanyaan atau sekedar sharing tukar pikiran biar lebih refresh, hehe

Singkat kata pelajaran dipaksakan selesai dalam 1 bulan karena mengejar tanggal ujian, dia ujian dan lulusssss seperti yang lainnya. Yang paling aku suka dari muridku yang 1 ini adalah hadiah travel ke jogjaaa, yeyeyeyyeee. Yap genap seminggu detelah lulus ia mengajakku ke jogja dengan pacarnya, katanya Traktir sekalian perpisahan herr, hehe. Aku dengan senang hati menerimanya, Siapa yang gak mau liburan gratis, hehe. Kurang lebih 3 hari 2 malam kami tinggal di jogja, kami main-main ke Parangtritis, Malioboro dan obyek wisata lainnya, yang lebih menarik lagi pulangnya saya dikasih uang saku tambahan oleh suaminya, Alhamdulliah Rejeki Mang Gak Kemana, hehe

Yah inilah cerita saya yang lain mengenai murid A1 saya, so bagi kalian yang mau Ujian A1 jangan tunda lagi, ayoooo belajar bahasa jerman bersama saya, karena Hanya Saya Yang Berani Memberikan Jaminan Lulus Ujian, hehe sotoynya keluar.

Oke sekian dulu jika ada pertanyaan jangan sungkan-sungkan yah, Gratis Kok kalo tanya, hehe

Auf Wiedersehen

 


Tidak ada komentar: